Tuesday, August 14, 2012

Mie Dalbo, Warung Khusus Para 'Dalbo'

Kemarin saya bekunjung ke salah satu warung aneh bin ajaib di Surabaya. Namanya Warung Mie Dalbo. Sepintas kayaknya warung ini biasa saja. Menunya juga biasa saja. Tapi begitu anda memesan salah satu menunya, akan terlihat keistimewaan dari warung ini.

Di warung itu disediakan menu Nasi Goreng, Mie Goreng, dan Soto. Serta beberapa minuman yang biasanya ditemui di warung - warung sekitar. Awalnya saya kira porsinya seperti warung biasa, ternyata saya salah. Porsinya adalah untuk para 'dalbo'. Bayangkan saja satu piring biasa dengan nasi/atau mie yang menumpuk itu 'hanya' disebut setengah porsi oleh pemilik warung.

Saya datang bertiga bersama teman - teman, karena baru pertama kali saya pun memesan satu porsi. Sedangkan teman yang lain hanya setengah porsi. Ternyata pilihan saya salah, satu porsi saya tidak kuat untuk mengahabiskannya. Alhasil, saya pun mengajak teman - teman yang lain untuk makan juga punya saya. Syukur teman - teman saya ermasuk 'dalbo' jadi habis juga pesanan saya.

Harga per porsinya 7000 rupiah. Jika mau menambah ikan maka anda akan dikenai biaya tambahan, sekitar 1000-2000 rupiah. Minumannya pun sama murahnya sekitar 1000-2500 rupiah. Suasana warungnya tentram karena ada di pedalaman desa surabaya. Pada dindingnya banyak kata - kata bijak buatan pemilik warung yang ditempel. Kata - kata yang saya ingat adalah "Orang besar tidak menyibukkan diri dengan urusan - urusan kecil, hanya orang kecil yang menyibukkan diri dengan urusan kecil" atau "Melangkahlah, karena didepan jalanmu ada rejeki menanti"

Warungnya terletak di Lidah Wetan gang 3A yang dari arah unesa lidah wetan, setelah perempatan yang ada pom bensin belok kiri, lalu tinggal cari gang yang ada amazone music studio. Lokasinya yang sulit ditempuh merupakan salah satu kekurangannya.

No comments:

Post a Comment