Thursday, August 2, 2012

Keuntungan Rooting Android #2



Posting ini dibuat untuk melengkapi posting yang pertama, hehe. Saya janji akan menambahkan beberapa keuntungan lagi yang tidak cukup saat di postingan pertama. Berikut ini tambahan keuntungannya.

1. Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Yang Tidak Diperlukan
Misal kamu punya aplikasi musik bawaan di hape kamu yang fiturnya masih kurang menurutmu. Trus kamu mendownload aplikasi musik baru lewat Google Play yang lebih baik. Agar tidak memenuhi memori kamu berniat menguninstallnya tapi gimana? Lewat aplikasi Titanium Backup, kamu dapat menguninstall software yang kamu tidak inginkan. Tinggal pilih opsi > install/uninstall

2. Mengganti Stock ROM dengan Custom ROM
Bosan dengan tampilan hapemu yang itu itu melulu? Pingin tampilan baru? Solusinya ganti aja ROMmu ke Custom ROM yang banyak tersedia. Beberapa yang aku ketahui itu ada CyanogenMod, Choco, dll. Oh ya jika di Play Store kamu menemukan Aplikasi bertema ROM manager, jika kamu belum menguasai betul cara kerjanya mending gausah di download, ato hape kamu bakal nge-brick alias matot alias mati total. Untuk tutorial cara ganti room kapan kapan aku posting. *sibuk

3. Akses ke Root System di Hape Kamu
Ini buat kamu yang ingin mengotak - atik hape kamu. Dan butuh untuk mengeksplorasi system file di hapemu. Gunakan aplikasi Root Explorer yang banyak di Google Play. Tapi kebanyakan Premium, yang saya tahu free dan bagus itu aplikasi ES File Explorer selain berfungsi sebagai file manager juga berfungsi sebagai root explorer


Sekian Tips dari saya jika kurang mohon maaf ya. Oke


No comments:

Post a Comment