Thursday, August 2, 2012

Arogansi Facebook Terhadap Developer



Facebook, sebagai pemain besar didunia internet dituding telah berlaku semena - mena dan arogan terhadap para developer yang telah membuat aplikasi di situsnya.

Salah satu developer Dalton Caldwell seorang veteran di Sillicon Valley mengatakan bahwa dirinya mendapat perlakuan semena - mena dari petinggi Facebook. Padahal dirinya adalah salah satu pengembang yang cukup setia dengan facebook. Aplikasi IMeem dan PicPiz adalah salah satu aplikasi terkenal buatan timnya

Facebook tertarik dengan salah satu aplikasi buatannya, tetapi proses negosiasi yang tidak lancar membuat salah satu petinggi Facebook mengancam akan 'membunuh' usahanya tersebut jika tawarannya tidak disetujui. Hal ini menunjukkan kearogansian Facebook terhadap developer. Memang aplikasi tersebut belum resmi dirilis tapi Facebook memandangnya sebagai aplikasi berbahaya yang akan menjadi pesaing aplikasi yang sedang dikembangkan mereka, App Center.

Dikutip dari allthingsd, Facebook belum memberikan respon terhadap pernyataan Dalton Caldwell di blognya tersebut.


"Saya mengatakan kepada Facebook bahwa jika mereka ingin mengakusisi produk dan tim saya, maka akan saya terima dengan senang hati. Namun saya tidak rela jika melihat produk saya dimatikan untuk bergabung dengan Facebook," tulis Caldwell.

"Facebook memang ingin Anda membuat aplikasi di platform mereka, kecuali jika aplikasi Anda bersaing dengan visi Facebook," cetus Caldwell.






No comments:

Post a Comment