Wednesday, August 1, 2012

Cara Rooting Samsung Galaxy Mini




Fungsi dari ngeroot ini.agar kita dapat akses penuh di galaxy mini tersebut.dan bisa lebih leluasa memindahkan aplikasi-aplikasi ke memory external yang tadinya secara default terinstall ke memory internal.
Selain itu masih banyak lagi kegunaannya seperti backup aplikasi, mengatur clockspeed CPU, dan yang paling asik kita bisa bermain game game yang lebih berat (setelah di overclock)

Ini dia step stepnya (FROYO ONLY)
0. Backup data agan dulu kayak kontak, sms biar kalo misal data hilang ga bingung.

1. download driver kiesnya agan kalo belum install ato ilang kasetnya. bisa di download disini
Jangan mount SD card alias pasang SD card saat lagi proses Rooting

2. Lalu agan juga perlu aplikasi bernama Super One Click disini

3. Extract hasil download agan

4. setelah driver udah ada, SuperOneClick juga redi waktunya mulai nih proses sebenarnya. Masukin hape ke USB setelah sebelumnya hape diset ke USB Debugging, caranya pengaturan > aplikasi > perkembangan > centang mendebug USB/ USB debugging  


5.Buka aplikasi SuperOneClick lalu kalo udah ke detect silahkan pencet ROOT dan tunggu

7. Jika berhasil maka akan ada tulisan oke. Silahkan cabut hape agan lalucek ke menu aplikasi. Jika ada aplikasi bernama Superuser selamat galaxy anda berhasil di root :)) kalo belum silahkan reset hape agan


BUAT YANG MEMAKAI OS GINGERBREAD CARANYA BEDA INI CARANYA:

1. Sebelumnya agan kudu download sebuah file. download disini dan copy paste di SD Card. Kalo bisa masukin folder yang atas atas kayak folder Android biar gampang nanti nyarinya.

2. Matiin hape agan, lalu nyalakan dalam keadaan Recovery Mode, cara nyalainnya tekan tombol Home (yang ditengah) dan Power (yang buat ngunci) secara bersamaan.

3. Pilih update from SD Card dan pilih file yang telah didownload dan disimpan tadi. Gunakan tombol volume down untuk kebawah, tombol volume up untuk keatas, dan tombol home untuk OK.


4. Proses rooting akan berjalan sendiri. Kalo udah pilih reboot system now. Cek menu aplikasi kalo ada aplikasi Superuser maka agan berhasil. Oh ya jangan lupa langsung update SU Binnarynya caranya masuk superuser trus check update now. Demi kepuasan yang lebiih ;))
 

Resiko dari ngeroot ini adalah, agan bakalan kehilangan garansi. Kalo garansi mau balik caranya ya di Unroot. Nanti saya posting caranya. Sekian dari admin, terimah kasih selamat mencoba :D

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete