Wednesday, August 1, 2012

Keuntungan Rooting Android Anda



Setelah tadi sudah buat posting tentang cara mengeroot handphone Galaxy, saya akan memberi tips untuk mengoptimalkan apa saja yang bisa kita lakukan setelah hape kita di root.

1. Overclock CPU
Download aplikasi overclock CPU di google play, yang paling gampang sih menurut saya Overclock Widget. Kita bisa mengeset kinerja CPU sesuai keinginan kita. Tampilan jadi lebih halus, main game berat pun bisa. Tapi resikonya jika CPU dipaksa bekerja diluar kemampuan maka ada resiko handphone bisa rusak karena panas atau sebab lainya. (Pengalaman gan)

2. Mengoptimalkan daya tahan baterai
Tentu saja ada syaratnya adalah Jangan Overclock CPU! melainkan turunkan clockspeed CPU. Karena CPUnya melambat maka tidak akan menghabiskan baterai banyak. Tapi siap siap dengan hape yang lebih lemot dari biasanya

3. Backup aplikasi melalui Titanium Backup
Aplikasi Titanium Backup merupakan aplikasi populer yang dapat membackup aplikasi aplikasi dan menyimpanya beserta settinganya. Jadi misal suatu saat agan kehilangan suatu aplikasi maka aplikasi yang sudah dibackup oleh titanium Backup dapat dimunculkan kembali beserta datanya. Untuk downloadnya search aja di google play ya. Ga berani masang konten bajakan nih.

4. Memindah aplikasi dari memori internal ke eksternal
Memang sih kita sudah bisa melakukannya tanpa bantuan root api ada aplikasi yang secara default tidak bisa dipindah ke SD card seperti Facebook for android. Download aplikasi Move to SD enabler di Google Play maka tadaa.. aplikasi yang tadinya tidak bisa menjadi bisa. Tentu saja selain aplikasi sistem yang tidak bisa dirubah.

Sekian dulu dari saya sebenarnya masih banyak lagi, mungkin lain waktu akan saya posting kembali. Selamat mencoba dengan hape root baru :)

No comments:

Post a Comment